model-lampu-rumah-minimalis-2016

Mengenal 3 Jenis Pencahayaan Lampu di Rumah Minimalis

Pencahayaan ruangan memang dapat meningkatkan tampilan interior rumah minimalis jika digarap dengan benar. Selain dapat meningkatkan tampilan interior rumah hunian anda, penataan lampu yang dilakukan dengan tepat juga dapat meningkatkan efektifitas kegiatan anda di rumah.

lampu-gantung-rumah-minimalis-2016

Nah, sudahkah anda mengetahui bagaimana menata pencahayaan di rumah hunian anda? Apakah pencahayaan di rumah anda saat ini sudah terasa maksimal? Jika belum, maka baca artikel ini untuk mengetahui bagaimana solusi meningkatkan tampilan interior dan juga meningkatkan efektifitas kegiatan anda di rumah dengan menggunakan teknik pencahayaan lampu.

3 Jenis Pencahayaan yang Sangat Cocok Digunakan di Interior Rumah Minimalis

Bagi anda yang masih merasa pencahayaan di rumah yang anda huni kurang maksimal, ada baiknya anda cek apakah rumah anda sudah memiliki 3 jenis pencahayaan ini:

  1. General lighting

General lighting adalah jenis pencahayaan yang paling umum digunakan di rumah hunian. Contoh penerapan general lighting ini biasanya diletakkan simetris di tengah ruangan. Fungsi dari general lighting ini hanyalah untuk menerangi ruangan. Tidak ada fungsi khusus dari general lighting.

  1. Task lighting

Task lighting adalah jenis pencahayaan tambahan yang berfungsi untuk meningkatkan efektifitas kegiatan anda di rumah. Task lighting ini biasanya digunakan di area-area rumah dimana anda sering melakukan kegiatan.

Contoh pengaplikasian task lighting biasanya terdapat di dapur. Biasanya dapur tidak hanya memiliki penerangan jenis general lighting saja. Task lighting biasanya dipasang tepat di bawah meja dapur. Hal ini dilakukan untuk mempermudah penghuni rumah dalam memasak makanan.

Namun demikian, task lighting tidak hanya dipasang di dapur saja. Task lighting bisa saja dipasang di area rumah manapun yang membutuhkan penerangan tambahan.

  1. Accent lighting

Accent lighting memang tampak tidak memiliki fungsi yang mencolok seperti general dan task lighting. Namun jika anda ingin meningkatkan tampilan interior rumah minimalis anda, accent lighting adalah yang anda butuhkan.

Fungsi utama accent lighting adalah memberikan efek expose pada barang atau area tertentu dalam rumah. Misalkan anda memiliki koleksi patung-patung kuno, anda bisa meletakkan beberapa accent lighting untuk menyorot koleksi patung anda. Accent lighting dapat meningkatkan tampilan dari koleksi patung-patung kuno anda.

Teknik pencahayaan yang tepat memang dapat meningkatkan keindahan dan kenyamanan rumah minimalis yang anda huni. Oleh sebab itu, jangan remehkan masalah pencahayaan di rumah anda.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *