Tips Memilih Furnitur Untuk Rumah Minimalis Dengan Ruangan yang Terbatas

Furnitur atau perabotan rumah juga harus dipilih dengan cermat, apalagi jika rumah yang anda huni tergolong sebagai rumah minimalis yang memiliki luas terbatas. Selain memikirkan masalah ketersediaan ruangan di rumah, anda juga perlu memikirkan fungsi dan juga keawetan dari furnitur yang akan anda beli.

Masih bingung memilih furnitur seperti apa yang cocok untuk digunakan di rumah anda? Baca tips memilih furnitur di artikel ini untuk mempermudah memilih jenis furnitur yang cocok untuk rumah anda.

Jenis Bahan Furnitur Untuk Rumah Minimalis

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam membeli furnitur untuk rumah minimalis adalah bahannya. Berikut ini adalah beberapa bahan furnitur yang bisa digunakan sebagai pertimbangan ketika akan memilih furnitur:

Furnitur yang terbuat dari kayu

Furnitur yang terbuat dari bahan kayu memang dapat menciptakan kesan mewah. Namun demikian, anda perlu membayar lebih mahal untuk memiliki furnitur yang terbuat dari bahan kayu.

Selain harganya yang lebih mahal, furnitur yang terbuat dari bahan kayu juga membutuhkan perawatan khusus jika anda ingin furnitur bertahan lama.

Furnitur yang terbuat dari bahan metal

Jika anda kurang begitu rajin merawat barang, maka kami sangat menyarankan anda untuk membeli furnitur yang terbuat dari bahan metal. Aluminium adalah salah satu bahan pembuat furnitur yang bisa dijadikan pilihan.

Selain lebih murah jika dibandingkan dengan furnitur yang terbuat dari bahan kayu, furnitur dari bahan aluminium juga lebih low maintenance.

Tips Memilih Furnitur Untuk Ruangan-Ruangan Tertentu

Pemilihan material furnitur juga perlu diperhatikan untuk menentukan peletakan furnitur di rumah anda. Berikut ini tips memilih furnitur yang tepat untuk ruangan-ruangan tertentu di rumah anda:

  • Pastikan untuk memilih furnitur berbahan aluminum jika anda akan meletakkannya di halaman rumah. Furnitur yang terbuat dari bahan aluminum jauh lebih tahan terpaan cuaca jika dibandingkan dengan furnitur yang terbuat dari bahan kayu.
  • Pilih furnitur yang tidak terlalu berat jika anda akan sering merubah penempatan furnitur di dalam ruangan.
  • Khusus untuk furnitur yang akan diletakkan di ruang keluarga, sebaiknya dipilih yang benar-benar dapat memberikan kenyamanan.

Bagaimana? Tidak sulit bukan menentukan furnitur yang tepat untuk rumah minimalis anda. Intinya, anda wajib memperhatikan bahan pembuat furnitur anda. Tidak semua bahan furnitur cocok ditempatkan di semua ruang di rumah anda.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *